Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar Dorong Pemerintah untuk Perhatikan Pelabuhan Kecil

  • Oleh Cecep Herdi
  • 18 April 2017 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meminta pelabuhan kecil yang ada di Sungai Kumai lebih diperhatikan pemerintah. Jika dikelola secara baik ke depan pelabuhan kecil bisa memberi pendapatan bagi daerah.

"Pelabuhan kecil di Kobar jumlahnya lumayan banyak. Ini harus lebih diperhatikan pemda, baik dari sisi legalitasnya maupun pembinaan terhadap pemilik pelabuhan," ujar Ketua Komisi C DPRD Kobar Rusdi Gozali, Selasa (18/4/2017)

Ia mengatakan, di Kobar terutama di Sungai Kumai masih banyak pelabuhan yang skalanya kecil dan beroperasi secara ilegal. "Pelabuhan kecil seperti ini perlu pembinaan secara intensif supaya mendapat legalitas," ujarnya.

Menurutnya, kontribusi pemerintah daerah sangat penting, sehingga pelabuhan kecil ini bisa beroperasi dan juga berkontribusi untuk daerah. "Maka dari itu pembinaan agar jalan dulu. Ke depan kalau sudah sepakat baru dibuatkan perdanya. Termasuk dari pemilik pelabuhan juga harus bisa memberikan kontribusi untuk daerah," terangnya.

Terkait untuk pemberdayaan pihaknya juga sudah banyak belajar dari Gresik Jawa Timur. Pelabuhan kecil tetap diakomodir dan juga diberikan perizinan sesuai dengan ketentuan. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru