Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Usulkan Rp164,395 Triliun Untuk Kedaulatan Energi

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 18 April 2017 - 21:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Provinsi Kalimantan Tengah mengusulkan sejumlah program dengan total anggaran Rp64,395 triliun.  Anggaran yang diajukan ini khusus untuk membangun kedaulatan energi di Bumi Tambun Bungai.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menuangkan usulan ini dalam nota kesepakatan bersama gubernur seluruh Kalimantan saat Musrenbangnas Regional Kalimantan di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Dari empat kegiatan itu satu diantaranya merupakan proyek mercusuar jika dilihat angkanya yang mencapa ratusan triliun. Yaitu pembangunan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) terpusat dengan nilai Rp145,38 triliun.

Kedua, pembangunan PLTS Tersebar dengan nilai anggaran Rp15,065 triliun. Ketiga, pembangunan instalasi biogas skala rumah tangga dengan nilai anggaran Rp1,8 triliun. Ke-4, pembuatan fisibility studies dan detail engineering detil rencana pembangunan pembangkit listrik menggunakan sumber energi baru terbarukan dengan nilai anggaran Rp2,15 triliun.

'Empat Kalimantan lainnya mengusulkan berbagai proyek terkait kedaulatan energi, antara lain PLTS, PLTU, PLTMH, PLTG, PLTMG, dan sebagainya yang merupakan program pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan. Kita dari Kalteng usulkan PLTS tadi,' ujarnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru