Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Pot Unik di Disdukcapil Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 19 April 2017 - 13:14 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Meletakkan pot bunga sebagai hiasan di kantor merupakan hal yang biasa. Namun, pot bunga itu akan menjadi unik jika bertuliskan imbauan. Cara itulah yang dilakukan oleh Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kotawaringin Barat (Disdukcapil Kobar).

Pot bunga di Kantor Disdukcapil Kobar bertuliskan imbauan pada masyarakat agar segera mengurus dokumen kependudukan seperti akte kelahiran atau kartu keluarga bila dokumen penting tersebut hilang atau rusak.

"Pot bunga tersebut sengaja kami tulisi berbagai imbauan yang ditujukan pada masyarakat serta seluruh jajaran Disdukcapil Kobar. Sudah tiga bulan lalu ini terpajang di depan ruang pelayanan masyarakat," ujar Kepala Disdukcapil Kobar Agus Suparji, Rabu (19/4/2017).

Menurutnya, imbauan masyarakat yang tertulis di pot bunga tersebut di antaranya berbunyi, 'segera melapor bila dokumen kependudukan hilang atau rusak'.

"Kemudian imbauan pada seluruh staf kami di antaranya adalah agar selalu ramah dan senyum saat melayani masyarakat. Sehingga bila ada masyarakat merasa dilayani petugas yang tidak ramah, artinya petugas tersebut tidak mematuhi imbauan yang kami sampaikan," ujarnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru