Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas: Lomba Foto Kebersihan untuk Tingkatkan Kesadaran Lingkungan

  • 20 April 2017 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Lomba foto kebersihan dengan tema 'Menuju Kapuas Bersih dan Tuntas Kumuh' yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas ditutup oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di halaman Kantor PWI Jalan Maluku Kuala Kapuas, Kamis (20/4/2017).

Selain menutup lomba, Bupati Kapuas juga berkesempatan langsung menyerahkan hadiah kepada 12 pemenang yaitu juara 1 sampai 3 dan harapan 1 sampai 3 yang terdiri atas dua ketegori yakni kategori umum dan pelajar.

"Kita berharap, dengan adanya lomba foto ini dapat menggerakkan masyarakat untuk sadar akan kebersihan sehingga mampu menciptakan Kapuas yang Bersih. Apabila melihat sampah, langsung ambil dan tempatkan di tempat semestinya. Kalau ini dilakukan oleh seluruh masyarakat Kapuas, maka Kapuas akan bersih dan tuntas kumuh. Ingat kebersihan, bukan hanya tugas pemerintah tetapi tugas semua masyarakat," tutur orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini.

Ia juga membeberkan, Kapuas tidak dapat Adipura karena tidak ada komitmen bersama untuk menjaga kebersihan. "Kepada para camat, lurah dan ketua RT saya minta, ingatkan masyarakat supaya menggerakkan gotong royong untuk membersihkan lingkungan. Jangan sampai sampah dibiarkan, apalagi sungai jangan sampai ada sampah ikut mengalir bersama air," ujar Ben Brahim. (DJIMMY NAPOLEON/B-10)

Berita Terbaru