Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Dapat Jatah Kuota Haji 203 Jemaah

  • Oleh Noor Annisa
  • 21 April 2017 - 16:58 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jelang keberangkatan ibadah haji, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kebagian jatah kuota 203 jemaah calon haji dari total kuota Provinsi Kalteng sebanyak 1603 jemaah.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kotim, Rabiatul Adawiyah, jumlah tersebut merupakan total kuota seluruh peserta yang akan berangkat, termasuk calon jamaah haji yang menjadi cadangan.

"Dari 203 calon jamaah yang masuk kuota keberangkatan, 9 orangnya masih menjadi cadangan. Dari jumlah tersebut, sampai saat ini sudah 20 orang yang menunda keberangkatan," Sebut Rabiatul saat ditemui Borneonews di kantornya, Jumat (21/4/2017).

Ia menjelaskan biaya yang dikenakan kepada calon jamaah haji Kotim yang diberangkatkan melalui embarkasi Banjarmasin, yakni sebesar Rp37.705.900,-. Untuk jadwal keberangkatan per embarkasi memang belum diketahui.

Namun, menurut Rabiatul, Kemenag Pusat sudah menetapkan rencana, pada 28 Juli mendatang akan ada calon jamaah yang sudah memasuki asrama haji. "Keberangakatan gelombang pertama menuju asrama sudah dijadwalkan, tapi jdwal untuk keberangkatan kloter dari daerah masing-masing belum ada," pungkas dia.(NOOR ANNISA/B-8)

Berita Terbaru