Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini yang Perlu Disiapkan Sebelum Berangkat Haji, Apa Itu

  • Oleh Noor Annisa
  • 21 April 2017 - 22:26 WIB

BORNEONEWS Sampit - Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotawaringin Timur pada 2017 akan memberangkatkan 203 calon haji dari sekitar 3.000 peserta yang masuk daftar tunggu.

Untuk itu perlunya kesiapan dari para calon haji, baik secara fisik maupun mental. Sebab ibadah haji merupakan ibadah yang cukup berat mengingat rangkaian prosenya menguras banyak energi dan perlunya pamahaman serta pengetahuan dalam pelaksanaan ibadahnya.

"Persiapkan diri dari sekarang untuk belajar manasik. Saran saya mencari guru untuk belajar, buku panduan juga ada untu belajar," ujar Kepala Seksi Kemenag Kotawaringin Timur, Rabiatul Adawiyah, Jumat (21/4/2017).

Rabiatul mengaku Kemenag akan melaksanakan manasik haji untuk para calon selama 10 hari, namun peserta tidak mesti belajar pada kegiatan itu saja,.

"Janagan sampai sudah dengan biaya yang mahal, menunggu yang lama tapi ibadah tidak maksimal. Jadi siapkan lahir dan batin dari sekarang," ucapnya.

Ia menyebut manasik haji sangat bermanfaat bagi para calon jamaah haji, karena setelah melaksanakan manasik haji, para calon jamaah haji akan dapat memahami hal-hal apa saja yang harus dilakukan pada saat melakukan ibadah haji nantinya. (NOOR ANNISA/B-6)

Berita Terbaru