Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Ikuti Seluruh Kategori Lomba Festival Habaring Hurung

  • Oleh Naco
  • 22 April 2017 - 20:18 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kabupaten Kotawaringin Timur jauh-jauh hari sudah mempersiapkan pesertanya yang akan bersaing di Festival Isen Mulang tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, bahkan dipastikan seluruh kategori lomba akan diikuti.

"Peserta dari kita sudah siap, kita akan ikuti semua kategori lomba," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim, Fajrulrahman, Sabtu (22/4/2017).

Peserta yang akan bersaing ini merupakan peserta yang ikut bersaing dan berhasil menjuarai kategori lomba pada Festival Habaring Hurung Kabupaten Kotim beberapa waktu lalu.

"Kami terus lakukan pembinaan terhadap peserta, mudahan bisa berpartisipasi dengan baik," ucapnya.

Untuk kategori lomba menurut Fajrul sama seperti Festival Habaring Hulu lalu seperti sepak sawut, besei kambe, balogo, bagasing, tarian daerah, masakan khas daerah, mangenta, lawang sakepeng dan lomba kebudayaan kesenian daerah lainnya.

"Sementara tambahan lomba lain yakni lomba fotografi, kita juga akan ikut dalam lomba itu," tukasnya.

Diketahui, Festival Isen Mulang kali ini tidak dilaksanakan di Palangka Raya seperti tahun sebelumnya, namun Kotim ditunjuk jadi tuan rumah, di mana even tingkat provinsi ini akan dilaksanakan pada 19 - 23 Mei 2017. (NACO/B-6)

Berita Terbaru