Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Warga Jalan Sudirman Km 18 Sudah Sering Dibobol Maling

  • Oleh Naco
  • 23 April 2017 - 15:48 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aksi pembobolan di rumah warga Jalan Jenderal Sudirman Km 18, Kalurahan Pasir Putih, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) belakangan ini ternyata sering terjadi.

Termasuk di kediaman Asir ini kali kedua dibobol maling, pertama sekitar dua pekan lalu namun siapa pelaku sebelumnya tidak diketahui. Karena Asir saat itu melihat rumahnya sudah terbongkar, sejumlah uang miliknya dicelengan, uang simpanannya dan perhiasan anaknya habis digasak pelaku.

Saat itu menurut Asir kerugian yang dialami mencapai puluhan juta. "Saat itu mereka tidak mau melapor lantaran tidak ada yang melihat pelaku," kata Samsul tetangga korban, Minggu (23/4/2017).

Bahkan sebelum aksi pertama di kediaman Asir aksi pencurian juga terjadi di masjid desa setempat di mana uang di kotak amal habis digasak pelaku, tidak berselang lama rumah Samsul sendiri dibobol pelaku pencurian.

"Uang tabungan anak saya diambil, isinya jutaan juga, tidak diketahui siapa pelakunya waktu itu," ujar Samsul.

Kejadian itu sendiri sampai kini tidak pernah dilaporkan, karena tidak satupun warga melihat siapa pelaku pembobolan itu, kuat dugaan pelaku sebelumnya adalah IM. Apalagi setelah kejadian Minggu ia kepergok langsung oleh warga tengah beraksi di rumah tetangganya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru