Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ternyata Maling Sarang Walet yang Dihakimi Warga juga Curi Helm

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 April 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Dua maling sarang burung walet di Desa Rege, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang dihakimi warga ternyata juga sempat mencuri dua buah helm.

"Kedua maling itu merupakan pencuri dua buah helm milik Sarwani, namun aksi mereka diketahui warga hingga akhirnya mereka lari ke dalam hutan," ujar Kapolsek Jaya Karya Iptu Irfan Moch Nur Ali Reza, Senin (24/4/2017).

Kedua maling tersebut, Runi (23) dan Aril (32) warga Desa Serambut, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim. Mereka berdua ditangkap warga di daerah perkebunan kelapa Desa Basawang, Kscamatan Teluk Sampit.

Tertangkapnya tersangka bermula pada saat keduanya berusaha mencuri sarang burung walet milik warga desa tersebut pada Sabtu (22/4/2017) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Namun belum sempat masuk aksi mereka diketahui pemiliknya. Sehingga merekapun lari.

Namun tidak jauh dari tempat tersebut, mereka kembali mengambil dua buah helem milik Sarwani. Aksi itupun diketahui pemiliknya dan tetangganya. Sehingga mereka langsung berusaha mengejarnya.

Mengetahui bahwa mereka berdua dikejar warga, keduanya langsung kabur ke peekebunan kelapa, dan meninggalkan motornya tersebut ditempat kejadian.

Namun pengejaran warga desa tersebut tidak membuahkan hasil hingga pagi harinya. Sehingga puluhan warga lainnya dari empat desa yakni Desa Basawang, Rege, Kuin, dan Parebok, langsung turun untuk melakukan pengepungan.

Hingga pada pukul 11.00 WIB, akhirnya kedua maling tersebut berhasil ditangkap di daerah perkebunan kelapa Desa Basawang, tepatnya di belakang SMPN 1. Warga yang menangkap kedua maling itupun geram dan langsung memukuli kedua maling tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru