Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Popkab Gunung Mas Pertandingkan Enam Cabang Olahraga

  • 25 April 2017 - 14:34 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) Gunung Mas 2017 mempertandingkan enam cabang lomba. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Gumas, Suprapto Sungan merinci enam cabang tersebut. 

Yakni cabang olahraga bola basket beregu putra dan putri, bola voli beregu putra dan putri, tenis meja perorangan putra dan putri, cabang bulu tangkis perorangan putra dan putri, pencak silat perorangan putra dan putri dengan nomor yang dipertandingkan kelas A, B, C dan D sesuai berat badan.

"Untuk cabang olahraga atletik yang dipertandingkan dengan nomor lompat jauh, tolak peluru, lempar cakram, lempar lembing, lari 100 meter dan 400 meter," terang Suprapto saat pembukaan Popkab di Lapangan Isen Mulang, Kuala Kurun, Selasa (25/4/2017).

Dia menyampaikan, pada Popkab tersebut akan memperebutkan 28 medali emas, 28 medali perak dan 36 medali perunggu. Sementara peserta yang mengikuti kompetisi olahraga tersebut sebanyak 290 pelajar SMA/SMK dan SMP dari seluruh wilayah Kabupaten Gunung Mas. Kegiatan itu juga ajang seleksi untuk mengikuti pekan olahraga pelajar Provinsi.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Gunung Mas, Rony Karlos mengingatkan, kepada pelajar yang berkompetisi pada ajang Popkab, supaya menjunjung tinggi sportivitas. Sehingga menjadi atlet-atlet yang benar-benar berkualitas dan berprestasi. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru