Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdikbud Sukamara Koordinasikan Peningkatan Sarana SMA/SMK ke Pemprov Kalteng

  • Oleh Norhasanah
  • 25 April 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sukamara terus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), untuk peningkatan sarana dan prasarana sekolah, khususnya tingkat SMA sederajat.

Sebab, saat ini pengelolaan SMA sederajat tingkat kabupaten, kewenangannya diambil alih pemerintah provinsi. 

Kepala Dinas Dikbud Sukamara, Ilham, Selasa (25/4/2017) mengatakan, selain berkoordinasi dengan pemprov, pihaknya juga siap membantu menyediakan anggaran untuk peningkatan sarana dan prasarana. 

'Setiap program yang dijalankan pemerintah provinsi dalam meningkatkan pendidikan di Sukamara akan terus kita dukung sesuai dengan kewenangan masing-masing. Kita harapkan program yang dijalankan bisa merata di setiap sekolah, baik di perkotaan maupun pelosok' kata Ilham Massora.

Menurut Ilham, pihaknya tidak akan melampaui kewenangan yang dipegang pemprov. Dikbud tetap menyesuaikan porsi yang diberikan untuk mengelola SMA dan SMK.

'Salah satu program yang kita jalankan dalam meningkatkan sarana di SMA adalah pengadaan komputer untuk pelaksnaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tahun yang akan datang. Ini sudah kita koordinasikan dengan pihak provinsi," kata dia.

Sehingga diharapkan, sekolah di Sukamara nantinya sudah bisa melaksanakan UNBK mencapai 100 persen, tanpa ada kendala dalam fasilitasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru