Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi III DPRD Kapuas Usulkan Pembangunan Kantor Baru

  • 25 April 2017 - 23:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas kembali mewacanakan usulan untuk pembangunan kantor yang baru. Hal ini lantaran kantor DPRD yang ada saat ini, sudah tidak mempunyai lokasi untuk membangun kantor bagi anggota DPRD serta Badan Kehoramatan dan Badan Pembentukan Perda.

'Kita mengingatkan pemda untuk perencanaan kantor DPRD yang tertunda, maka kami mengusulkan kembali pembangunan kantor. Kita baru ada ruang komisi dan fraksi. Ruang kerja belum ada. Jadi Komisi III usulkan kembali pembangunan kantor,' kata Ketua Komisi III, Kunanto, Selasa (25/4/2017).

Kunanto menjelaskan, bahwa usulan yang telah disampaikan tahun lalu batal direalisasikan. 'Kemarin sempat batal, sebab lokasi tanahnya belum tahu. Jadi kita usulkan bangunan dan anggaran, untuk perluasan kantor dewan,' beber politikus Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini.

Dia menegaskan, bahwa lokasi yang baru bukan lokasi kantor DPRD yang ada saat ini. 'Lebih bagus di luar lokasi yang ada sekarang. Kami meminta Pemda minimal menemukan tempat dan membuat perencanaan dulu tahun ini,' ungkap Ketua Komisi III tersebut.

Dia menambahkan, ruangan komisi-komisi harus diperluas, sehingga rapat internal maupun Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mitra kerja, terutama Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lebih baik lagi. "Selama ini kalau rapat dengan mitra kerja masing-masing komisi selalu bermasalah, sehingga gedung paripurna pun di gunakan," timpalnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-10)


TAGS:

Berita Terbaru