Kamis, 21 September 2017
 

 
 

Kependudukan

DPRD Seruyan Berharap Pelayanan Administrasi Kependudukan Lebih Mudah

 
 
 Seorang warga tengah menunggu untuk dilayani dalam mengurus administasi kependudukan di kantor Disdukcapil Seruyan.

Seorang warga tengah menunggu untuk dilayani dalam mengurus administasi kependudukan di kantor Disdukcapil Seruyan.

Borneonews / Parnen

Borneonews, Kuala Pembuang - Pelayanan administrasi kependudukan saat ini dinilai cukup baik, namun anggota DPRD Seruyan Arbain berharap pelayanan tersebut bisa lebih dipermudah lagi, khususnya yang berkaitan dengan pemberkasan.

"Dengan adanya kantor tersebut, diharapkan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) lebih ditingkatkan. Karena memang sebelumnya tempat pelayanan di Disdukcapil Seruyan terpisah-pisah sehingga dengan telah beroperasionalnya kantor penerimaan pelayanan kependudukan itu, bisa mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Karena semua pelayanan dilakukan di satu pintu ini," kata Arbain.

Dia berharap, Disdukcapil Seruyan terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Seruyan. Meskipun sejauh ini kinerja pelayanan Disdukcapil sudah bagus. Namun, dia meminta agar seluruh administrasi kependudukan dalam pembuatannya bisa dipermudah dan memberikan toleransi kepada masyarakat.

"Apabila masyarakat ada yang kekurangan berkas dan yang lainnya, sifatnya darurat masih bisa ditoleransi, maka hendaknya bisa diberikan keringanan. Karena kita sudah bersyukur dengan datangnya masyarakat untuk mengurus administrasi kependudukan mereka, itu artinya ada kesadaran mereka untuk menaati aturan patuh dan tertib administrasi kependudukan ini," ungkapnya. (PARNEN/B-2)

BERITA POPULER

Pembunuhan

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top