Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyediaan Fasilitas Air Bersih ke Desa Bahitom Ditunda

  • Oleh Supri Adi
  • 26 April 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya untuk menyediakan fasilitas air bersih di Desa Bahitom nampaknya harus urung dilakukan dalam waktu dekat, sebab terkendala masalah pendanaan.

Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph saat melantik pelaksana tugas Direktur PDAM dan Perusda Petak Malai Buluh Merindu mengatakan fasilitas air bersih itu direncanakan untuk membantu PDAM dalam melayani masyarakat.

"Fasilitas air bersih yang akan dibangun di Desa Bahito dengan sumber bakunya dari air Sunga Barito itu agar tidak ada lagi krisis air saat musim kemarau, tapi karena anggaran tidak memungkinkan untuk sementara rencana ini kita tunda dulu," ungkap Perdie, Rabu (26/4/2017).

Disampaikan, rencana pembuatan fasilitas air bersih itu sudah lama direncanakan dan sudah tahap pengkajian kelayakan lokasi.

"Selain ketiadaan dana, sumber baku PDAM sekarang dari Sungai Soko masih bisa diandalkan jugga menjadi pertimbangan untuk menunda pembangunan fasilitas air bersih ini dalam waktu dekat," tambah.(SUPRIADI/B-6)

Berita Terbaru