Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasokan Langka, Harga Ikan Laut Melambung Tinggi di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 April 2017 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam sebulan terakhir, ikan laut di sejumlah pasar di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengalami langka. Akibatnya, harga pun melambung.

Hal itu terjadi karena sejumlah nelayan yang biasa memasok ikan laut saat ini masih enggan melaut karena gelombang tinggi. 'Saat ini hanya sedikit pedagang yang berjualan. Karena memang untuk ikan laut sedang kosong. Sudah hampir sebulan ini pasokan ikan laut berkurang. Kalaupun ada hanya jenis tertentu saja,' ujar Mahmudah, salah seorang pedagang ikan di Pasar Sejumput, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Rabu (26/4/2017).

Ikan laut yang ada di pasaran, antara lain kembung yang harga di hari biasa Rp28 ribu kini naik menjadi Rp35 ribu per kilogram. 'Untuk ikan tambak seperti patin, ikan mas, bandeng dan nila pasokannya masih cukup. Dan itulah yang kami jual saat ini," terang Mahmudah.

Harga ikan patin hidup, saat ini sekitar Rp28 ribu per kilogram. Sedangkan yang sudah diberi es atau yang sudah mati, harganya Rp24 ribu per kilogram. Ikan bandeng harganya Rp20 ribu per kilogram. (MUHAMMAD HAMIM/B-10)

Berita Terbaru