Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

160 Tenaga Kesehatan Ikuti Rakernis Kesehatan

  • Oleh Ramadani
  • 26 April 2017 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Dinas Kesehatan Barito Utara (Barut) menyelenggarakan rapat kerja teknis (rakernis) Kesehatan di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Rabu (26/4/2017).

Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, Robansyah mengatakan rakernis bidang kesehatan ini diikuti sebanyak 160 peserta lingkup Dinas Kesehatan Barut, baik struktural maupun fungsional, yang terdiri dari UPT Labkesda, Kepala UPT Puskesmas, Kabugab TU Puskesmas, pengelola program P2 Ispa, bidan koordinator, pengelola program kesling, pengelola program gizi dan bendahara dana kapitasi JKN FKTP.

Robansyah menjelaskan tujuan diselenggarakannya Rakernis Kesehatan ini, untuk konsolidasi sumber daya manusia, membentuk komitmen bersama-sama mensukseskan pembangunan di bidang kesehatan. Selanjutnya, mengevaluasi sejauh mana program kegiatan yang telah ditetapkan, target selama tahun 2016, dan pada triwulan pertama tahun 2017.

'Di situ juga kita meminta pendapat mengenai masalah yang dihadapai pada program tahun 2016 maupun triwulan pertama tahun 2017, serta mencari solusi serta alternatif untuk mencapai terget program tersebut' ungkap dia.

Setelah mendapatkan itu semua, lanjut dia, disusun rencana aksi untuk percepatan pencapaian tergat sesuai indikator kesehatan. 'Kita tahu juga bahwa persoalan-persoalan di bidang kesehatan ini , bukan hanya menjadi ranah dinas kesehatan, namun melibatkan berbagai sektor. Untuk itu kami meminta beberapa masukan dari sektor-sektor tersebut' ungkapnya.(RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru