Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemkab Perhatikan Mahasiswa Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 26 April 2017 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - DPRD Kabupaten Pulang Pisau meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau memperhatikan kondisi mahasiswa asal Pulang Pisau yang sedang kuliah di luar daerah. "Keinginan kita agar mahasiswa lebih diperhatikan oleh Pemerintah Daerah, sebagaimana dari tuntutan yang disampaikan mereka ke DPRD," kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau H Idham Amur, terkait tuntutan mahasiswa kepada Pemerintah Daerah yang disampaikan ke DPRD, Selasa (25/4/2017) kemarin.

Menurutnya keinginan mahasiswa supaya diperhatikan terkait dengan beasiswa, bantuan kegiatan pembuatan tesis dan skripsi bagi mahasiswa yang tidak mampu ekonominya, dan fasilitas asrama untuk mahasiswa di Palangka Raya untuk secepatnya dibangun. "Ini merupakan harapan mereka yang sangat mendasar, pada intinya wajar dan kita sangat mengapresiasi serta mendukung untuk keberhasilan kuliah mereka," kata Politisi PKB ini.

Selaku wakil rakyat, Idham mengatakan siap memperjuangkan keinginan mahasiswa tersebut. "Ini juga tentunya tergantung dengan kemauan pemerintah daerah, kami menghimbau agar mahasiswa kita diperhatikan dan dapat direalisasikan dalam anggaran sehubungan dengan tuntutan mereka, kalau sekarang tidak bisa, mungkin dapat dianggarkan yang akan datang," harapnya.

Demikian juga terkait asrama mahasiswa di Palangka Raya, kata Idham, sudah tujuh tahun sejak mahasiswa ini berhimpun dalam Perhimpunan Mahasiswa Pulang Pisau, hingga saat ini masih belum ada asrama. "Padahal kan jumlah mereka bertambah terus dan kemampuan orang tua mereka ada juga yang terbatas untuk membayar kos dan kuliah," katanya.

Ia mengatakan Pemkab Pulang Pisau wajib memfasilitasi mahasiswa, selama itu tidak melanggar ketentuan. "Jika tidak melanggar kenapa tidak kita anggarkan untuk generasi penerus kita, apalagi asrama merupakan kebutuhan utama mereka, dan sekali kita membantu asrama ini mereka sudah terfasilitasi selamanya," pungkasnya.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru