Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kapuas Antusias Sambut Operasi Katarak Gratis

  • Oleh Hamdi
  • 27 April 2017 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga Kapuas antusias menyambut operasi katarak gratis yang merupakan program Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran. Buktinya, operasi katarak gratis yang ditargetkan hanya 22 pasien saja, ternyata peminatnya mencapai 56 orang.

"Program Gubernur untuk Operasi Katarak Gratis ini diikuti melebihi target," kata Ketua Panitia Operasi Katarak Gratis, Martono di RSUD dr H Soemarno Sosro Admodjo Kuala Kapuas, Kamis (27/4/2017).

Sebelum dilakukan operasi, kata Martono, para peserta menjalani pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui apakah peserta menderita penyakit, misalnya diabetes, hipertensi dan lain sebagainya.

"Apabila terdapat peserta yang mengidap penyakit bisa berdampak pada hasil operasi maka sebelumnya akan diambil langkah-langkah medis," tegas Martono.

Martono berharap, pemeriksaan kesehatan selesai dalam hari ini. Sedangkan untuk seremonialnya akan digelar pada Jumat besok. "Insya Allah akan dihadiri oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran," katanya.

Sementara itu, salah seorang peserta operasi katarak gratis, Muhammad (65) mengucapkan terima kasih kepada pemerintah. "Saya sudah menderita katarak bertahun-tahun, apabila operasi secara mandiri saya tidak ada duit," tegas Muhammad.

Dengan kegiatan ini, katanya, dirinya sangat terbantu, dan berharap program ini bisa berkesinambungan. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru