Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kobar Monitoring dan Evaluasi Program Surveilans

  • Oleh Cecep Herdi
  • 27 April 2017 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar monitoring dan evaluasi program surveilans, Kamis (27/4/2017).

Kabid Pengendlian dan Kesehatan Masyarakat, Jamin Ginting mengatakan, kegiatan itu dihadiri perwakilan dari pusat, provinsi dan kabupaten sebagai nara sumber. Puluhan orang peserta yang berasal dari perwakilan seluruh puskemas dan rumah sakit umum daerah mengikuti kegiatan ini.

"Ada sekitar 30 orang yang hadir dalam kegiatan ini," kata Jamin Ginting.

Dalam kegiatan ini, juga disampaikan beberapa materi yang salah satunya berkaitan dengan penguatan program surveilens semua penyakit. Program ini, jelas Jamin, bertujuan untuk memata-matai semua penyakit yang timbul di tengah masyarakat. "Ini seperti memata-matai. Kita mencari informasi, mengolah datanya ke dalam sebuah laporan," ujarnya.

Kemudian, laporan tersebut dapat dijadikan sebagai dasar pihaknya untuk mengeluarkan kebijakkan. Hal itu penting, sebagai kegaiatan pihaknya memantau sebaran penyakit di tengah masyarakat.

"Untuk hari ini, hasil evaluasinya bagi Kobar cukup bagus. Program berjalan dengan baik dan lancar. Kobar tidak ada penyakit yang menonjol. Hanya penyakit umum seperti malaria, ISPA dan TBC," imbuhnya. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru