Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendamping Desa Corong DPMDes

  • 28 April 2017 - 05:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) melaksanakan rapat koordinasi dan pertemuan dengan pendamping desa dan pendamping lokal, terkait pelaksanaan pengelolaan administrasi dan keuangan desa.

"Rapat koordinasi yang kami laksanakan setiap tiga bulan sekali bersama tim independen profesional, pendamping desa dan pendampimg lokal terkait kendala dan progres pengeloaan keuangan desa dan administrasi desa,"kata Jhon Phita Kadang Kabid Pemerintahan Kelurahan dan Desa DPMDes Kamis(27/4/2017).

Dia mengakui kendala yang dihadapi di lapangan berdasarkan laporan tim audit independen adalah minimnya kesadaran masyarakat terhadap program pembangunan desa. Masalah administrasi dokumentasi sering tidak di lampirkan sebagai bahan laporan kegaitan program kegiatan pembangunan desa.

"Saya memang akui bahwa pendamping desa merupakan corong kami untuk menyampaikan informasi kepada peramgkat desa dan juga sebgai sumber informasi yang harus di lakukan perubaham terhadap Perda Desa,"ungkapnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-10)

Berita Terbaru