Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota IDI Harus Dukung Setiap Program Kesehatan Pemerintah

  • Oleh Norhasanah
  • 28 April 2017 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Kalimantan Tengah, dr Tagor Sibarani meminta kepada seluruh anggota organisasi itu untuk dapat mendukung setiap program pemerintah dalam meningkatkan pelayanan keseharan bagi masyarakat.

'Karena kita berada di bawah naungan pemerintah, maka wajib mendukung segala program mulai dari pusat, provinsi maupun daerah,' kata Tagor Sibarani usai melantik pengurus IDI cabang Kabupaten Sukamara, Jumat (28/4/2017).

Menurutnya, agar setiap program pemerintah dapat dilaksanakan dengan baik maka dokter dituntut untuk berkolaborasi serta berkomunikasi yang efisien dan efektif.

'Dengan adanya komunikasi yang baik, maka program pemerintah dalam bidang kesehatan bisa berjalan dan terlaksana," kata dia.

Dirinya berharap, dengan dilantiknya pengurus IDI Kabupaten Sukamara periode 2016-2019, maka dokter yang tegabung dalam organisasi dapat memberikan pelayanan kesehatan sebaik mungkin.

'Setiap anggota harus mengerti dan memahami kedudukan seorang dokter kolaborasi memberikan intruksi dalam lintas seprofesi, sehingga jalinan kerjasama antara sesama dokter maupun dokter dan perawat bisa berjalan dengan harmonis," pungkas dia. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru