Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Ada Kata Politik di Komunitas Motor Besar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 April 2017 - 22:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Harley Davidson Indonesia (HDCI) Irjen Purnawirawan Nanan Soekarna mengatakan dalam komunitas motor besar atau mohe tidak ada kata politik.

"Komunitas kami terutama HDCI bebas dari politik dan itu sangat saya larang," ujarnya. Sehingga dalam komunitas ini, tidak boleh ada yang membicarakan politik. Semuanya dilarang dan kalaupun memang ada itu diluar dari perkumpulan atau kegiatan yang mereka lakukan.

Adanya larangan ini bukan tanpa sebab. Hal itu dikarenakan Nanan tidak ingin anggotanya yang berjumlah 6.000 orang diseluruh indonesia terpecah belah hanya karena ada politik yang masuk di dalamnya.

"Kalau sudah berbicara politik maka sangat berbahaya dan bisa memecahbelahkan komunitas ini, apalagi sesama anggota ada yang bermusuhan dalam dunia politik. Sehingga akan mudah terpecah belah," terangnya.

Dia ingin dalam HDCI anggota saling membantu satu sama lain. Dengan keinginan tersebut, dirinyapun membuat koperasi HDCI, yang mana dananya hasil dari iuran para baikers. Sehingga jika ada anggota yang ingin membuka usaha ataupun lainnya, maka bisa meminjam di koperasi yang sudah disediakan.

"HDCI ini bukan komunitas hura-hura, namun juga belajar untuk mendukung program pemerintah, dan tentunya menghargai satu sama lain serta saling bantu membantu," ungkapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru