Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Sukamara Lakukan Kaji Banding Ke Puskesmas Arut Utara

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Mei 2017 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kesehatan Sukamara akan melakukan kaji banding ke Puskesmas Arut Utara, Kotawaringin Barat (Kobar) dalam rangka memantapkan persiapan penilaian akreditasi bagi tiga puskesmas di kabupaten ini.

"Saat ini kita tengah melakukan menyusun dokumen, dan apabila sudah selesai maka rencananya kita akan kembali melakukan kaji banding," kata Kepala Dinkes Sukamara Ahmad Lamsidi, Senin (1/5/2017).

Menurut Lamsidi, sebelumnya pihaknya sudah pernah melakukan kaji banding ke Puskesmas Pangkalan Lada, Kobar, Kalimantan Tengah, di mana dalam kunjungan tersebut pihaknya belajar dan melihat sistem pelayanan oleh puskesmas yang sudah akreditasi.

"Untuk puskesmas yang akan kita kaji kali ini yakni soal pelayanannya sama dengan puskesmas kita yakni sama-sama rawat inap," terangnya.

Sebelum melakukan kaji banding pihaknya harus mempersiapkan dokumen terlebih dahulu, agar saat kunjungan nantinya tim yang terlibat bisa menilai di mana kekurangan yang perlu dipersipkan oleh puskesmas di Sukamara saat mengikuti penialain akreditasi.

"Puskesmas yang kita kunjungi sudah lulus akreditasi, dan seperti apa pelayanan mereka akan kita lihat sehingga kita bisa menilai mana saja yang perlu kita perbaiki," tuturnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru