Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdikbud Kobar Fokuskan Pembangunan Sekolah di Pelosok

  • Oleh Cecep Herdi
  • 02 Mei 2017 - 14:54 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas pendidikan dan kebudayaan Kotawaringin Barat (Disdikbud Kobar) menggelar upacara bersama di halaman Kantor Disdikbud, Selasa (2/5/2017).

Kepala Diadikbud Kobar, Aida Lailawati mengatakan, sesuai tema percepat pendidikan yang merata dan berkualitas, hari pendidikan nasional (HPN) yang jatuh pada hari ini, Disdikbud Kobar pada tahun 2017 ini, fokus pada pembangunan sekolah yang berada di pelosok.

"Pembangunan kita fokuskan pada sarana dan prasarana," kata Aida, seusai upacara bersama.

Menurutnya, saat ini kualitas pembangunan sekolah di pelosok sangat berbeda jauh dengan sekolah yang ada di Kota Pangkalan Bun. Pemerataan pendidikan akan segera dilakukan pada tahun ini dengan anggaran yang tersedia, dan itu bukanlah hal yang mustahil untuk diwujudkan.

"Pada tahun ini kita mendapat anggaran Rp32 miliar dan dengan anggaran itu bukanlah hal yang mustahil kita mewujudkan pemerataan pendidikan dan tentu saja yang berkualitas," ujarnya.

Ia menjelaskan, pembangunan sarana dan prasarana yang dimaksud adalah seperti pembangunan gedung laboratorium di sekolah.

"Sehingga mata pelajaran yang ada praktek seperti biologi dan fisika dapat terakomodasi dengan baik. Rata-rata sekolah di kota yang seperti kita ketahui memiliki fasilitas seperti itu," katanya. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru