Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tinjau Pelaksanaan UN SMP, Ini Pesan Plt Sekda Sukamara untuk Pelajar

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Mei 2017 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pelaksana tugas (plt) Sekda Sukamara, Sutrisno bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Ilham Massora meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Selasa (2/5/2017). 

'Kita berharap pelaksanaan ujian nasional tahun ini telaksana dengan baik. Dan siswa bisa mengerjakan soal agar meraih nilai yang memuaskan,' kata Sutrisno saat meninjau UN di SMPN 1 Sukamara.

Sutrisno menambahkan, berdasarkan pengamatannya. setiap sekolah melakukan persiapan matang sebelum pelaksanaan UN. seperti pembekalan terhadap siswa.

'Berbagai pesiapan sudah dilakukan, seperti meningkatkan kemampuan siswa dengan menambah jam pelajaran hingga try out," kata Sutrisno. 

Pada kesempatan itu, dia berpesan agar setiap siswa yang mengikuti UN tidak tergesa-gesa menjawab soal. 

'Santai saja saat menjawab, yang penting semua soal terisi dengan benar. Agar hasil yang didapat tidak mengecewakan," kata dia. 

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan UN tingkat SMP saat ini, belum ada yang melaksanakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru