Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

179 Siswa SMAN 1 Sukamara Dinyatakan Lulus

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Mei 2017 - 16:48 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Pengumuman hasil ujian nasional (UN) bagi siswa di SMAN 1 Sukamara mengembirakan. Dimana 179 siswa yang terdaftar sebagai perserta UNBK dinyatakan lulus dan berhak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kepala SMAN 1 Sukamara, Edi Kasim mengatakan hasil kelulusan telah diumumkan, Senin (2/5/2017) dan lembaran pengumuman diserahkan langsung kepada siswa yang didampingi oleh orangtuanya.

"Alhamduliah semuanya lulus 100 persen meski ada beberapa siswa kita yang nilai ujian nasionalnya pas-pasan, namun masih bisa dinyatakan berhasil dan lulus," kata Edi saat dihubungi Borneonews.co.id melalui telepon seluler, Selasa (2/5/2017).

Edi berpesan kepada siswa-siswinya untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dicita-citanya, sehingga ke depannya bisa kembali ke Sukamara dan membangun daerah.

"Sebanyak 179 siswa yang lulus tersebut terdiri dari 99 siswa jurusan IPA dan 80 siswa jurusan IPS, dan kita senang meski pelaksanaan ujian tahun ini berbeda karena UNBK namun hasil yang didapat tetap sesuai apa yang diinginkan oleh semua pihak," katanya.

Dalam pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) memang menguras waktu dan tenaga baik siswa maupun guru, karena persiapan yang dilakukan sebelum UN benar-benar matang, sehingga saat pelaksanaan tidak terjadi gangguan baik pemadaman listrik maupun kendala lainnya.

"Tentunya upaya yang kita lakukan sudah terbayar dengan hasil yang sangat memuaskan dan kita senang semua siswa bisa melanjutkan pendidikannya," ucapnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru