Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pos Pengawasan Terpadu PAD Kalteng Ditambah Dua Titik

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 02 Mei 2017 - 17:44 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) segera menambah jumlah pos pantau untuk mengamankan pendapatan asli daerah (PAD) dari kebocoran. Jumlah pos pengawasan terpaduyang tadinya dua unit, sekarang bakal ditambah dua titik lagi sehingga menjadi empat unit.

'Kita akan tambah lagi dari yang dua pos pengawasan terpadu yang diberangkatkan pada April lalu, menjadi empat titik. Ini untuk mengamankan PAD kita dari kebocoran,' kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Selasa (2/5/2017).

Penambahan dua pos itu rencananya di Anjir, Kabupaten Kapuas dan di Sungai Mentaya sekitar Pelabuhan Bagendang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Diketahui, Tim Pengawasan Terpadu Optimalisasi PAD telah dibentuk Gubernur. Pelepasan secara sederhana dilakukan di Aula Jayang Tingang, Kamis (13/4/2017). Ide ini mencuat sebagai tindak lanjut dari sidak dan penahanan 20 tongkang batubara di DAS Barito di perairan Buntok, Barito Selatan beberapa waktu lalu.

Tim yang dibentuk gubernur itu diberangkatkan menuju dua titik, yaitu Pos Rangga Ilung di Kabupaten Barito Selatan dan Pos Pasar Panas di Kabupaten Barito Timur. Tim ini berjumlah 9 orang untuk Pos Pasar Panas dan 13 orang untuk Pos Rangga Ilung.

Tujuan pembentukan dan pemberangkatan Tim Terpadu, adalah untuk meningkatkan PAD dengan cepat dan tepat serta terkordinasi dengan melibatkan lembaga atau instansi dari satuan Organiasai perangkat daerah (SOPD) di Kalteng. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru