Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyebab Keracunan Ratusan Warga Kapuas Setelah Santap Ayam Sambal Merah

  • Oleh Hamdi
  • 04 Mei 2017 - 09:38 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Banyaknya korban keracunan makanan di Kabupaten Kapuas yang mencapai ratusan orang lebih diduga akibat makanan masakan ayam sambal merah.

Dugaan ini disampaikan Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang. "Untungnya semua korban dalam kondisi tidak begitu parah dan masih bisa diajak komunikasi," kata Jukiman, Rabu (3/5/2017) malam.

Polres Kapuas telah melakukkan koordinasi dengan instansi terkait untuk melakukkan pengecekkan uji laboraturium sample makanan yang dimakan serta akan meminta keterangan dari yang memiliki hajat.

"Memang tidak ada khatering. Semua murni dari masakan yang dimasak langsung," ungkapnya. Tapi tambah Jukiman untuk bahan-bahan perlu dilakukkan penelusuran apakah bahan makanan yang dimasaka kurang higienis atau ada faktor penyebab lain.

Jukiman menambahkan acara yang digelar masuk kategori besar hingga dihadiri ratusan orang. Karena itu perlu diketahui teknik penyajian makanan apakah makanan sudah disajikan dalam waktu yang lama sebelum acara. (HAMDI/B-6)

Berita Terbaru