Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Sidodadi Wakil Pulang Pisau di BBRGM

  • Oleh James Donny
  • 05 Mei 2017 - 18:22 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Desa Sidodadi, Kecamatan Maliku akan mewakili Kabupaten Pulang Pisau dalam Lomba Bulan Bakhti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2017. Desa Sidodadi berhak untuk menjadi perwakilan setelah terpilih sebagai pemenang lomba BBRGM di Tingkat Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2017.

Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD), M Syaripul Pasaribu mengatakan bahwa Tim Lomba BBGRM tingkat Provinsi Kalimantan Tengah telah berkunjung dan melakukan penilaian ke Desa Sidodadi serta nantinya akan dibandingkan dengan desa perwakilan Kabupaten lain yang juga punya peluang menjadi Juara dalam BBRGM tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

"Desa Sidodadi telah ditetapkan sebagai Desa terbaik satu lomba BBGRM tingkat Kabupaten Pulang Pisau, sehingga Desa Sidodadi mewakili Kabupaten Pulang Pisau dan telah dinilai oleh Tim BBGRM tingkat Provinsi Kalimantan Tengah," katanya.

Menurutnya beberapa hal menonjol dari Desa Sidodadi ini diantaranya budaya gotong royong yang sudah menjadi tradisi dalam kehidupan masyarakatnya, baik dalam bidang kemasyarakatan, ekonomi sosial budaya, agama, serta lingkungan.

Desa ini juga memiliki Bumdes yang dapat membangun usaha dengan sistem lumbung desa sebagaimana PDAM. "Keberadaan Bumdes di desa ini, sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan air bersih, padahal sebelumnya desa ini biasanya mengalami kesulitan memperoleh air minum yang sehat dan bersih, apa lagi pada saat musim kemarau," kata Syaripul.

Demikian juga di bidang lainnya Bumdes di desa Sidodadi dapat mengembangkan penggemukan sapi yang jumlahnya saat ini semakin berkembang.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru