Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lokasi Wisata Flamboyan Dicoret-Coret

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Mei 2017 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor mengecam aksi vandalisme yang dilakukan segelintir tangan tidak bertanggungjawab disejumlah tempat wisat.

Aksi coret-coret ini banyak terlihat diberbagai tempat wisata. Salah satunya Flamboyan bawah. "Sangat disayangkan. Masyarakat harusnya ikut menjaga keindahan tempat wisata kita bukannya merusak. Mencoret-coret ini kan merusak sebenarnya," ungkap Sugianor, Sabtu (6/5/2017).

Dikatakan politisi PKB ini jika sejumlah fasilitas di objek wisata dicoret seenaknya, bahkan ada yang sampai dirusak oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

"Kita itu ke tempat wisata maunya santai, melihat yang indah-indah, ini kok malah banyak tulisan-tulisan menggunakan pulpen, spidol, bahkan cat semprot. Ini bukannya memperindah, malah merusak fasilitas objek wisata. Tentu ini akan mengurangi minat wisatawan," sesal Sugianor yang saat ini sedang berada di Aceh dalam rangka menghadiri PENAS KTNA.

Salah satu yang dirusak menurut Sugianor adalah kawasan Pelabuhan Kereng Bangkirai dan Flamboyan Bawah. Mirisnya lagi, kedua tempat wisata ini merupakan objek wisata yang sedang dikembangkan besar-besaran oleh Pemerintah Kota Palangka Raya.

Sugianor mengimbau agar instansi terkait di lingkup Pemko untuk memasang kamera pengawas untuk mendeteksi dan mengindentifikasi oknum yang senang merusak objek wisata.

"Dengan begitu kita ada bukti untuk menindak oknum yang bersangkutan. Supaya jera. Ini bukan hal sepele, ini tidak main-main. Ini namanya merusak fasilitas publik," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru