Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Seni Tabela Borneo Perlu Perhatian Pemkab Seruyan

  • Oleh Parnen
  • 08 Mei 2017 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Keberadaan Rumah Seni Tabela Borneo yang beranggotakan puluhan remaja dan anak-anak penekun seni modern dan tradisional di Kuala Pembuang, perlu mendapat perhatian. Sejak aktif setahun lalu, belum ada perhatian Pemkab Seruyan dalam mendukung upaya pengembangan seni dan kreativitas. 

"Kami berharap rumah seni ini bisa mendapat perhatian Pemkab Seruyan," pinta Ramadhandy Fitriansyah, Ketua Lembaga Rumah Seni Tabela Borneo di Kuala Pembuang, Senin (8/5/2017).

Menurut Ramadhandy, berkecimpungnya sebanyak 54 orang anggota pencinta seni yang bernaung di Rumah Seni Tabela Borneo, sudah seharusnya ada perhatian pemerintah daerah. "Sebenarnya harus didukung, karena aktivitas seni modern dan tradisional yang kami ajarkan di rumah seni ini, selain terus bisa mengembangkan keberadaan seni, juga kegiatan untuk mencegah pergaulan anak-anak dan remaja kearah negatif." 

Sementara itu, Radiannor, seorang pengurus pada rumah seni itu menambahkan, pihaknya pernah mengadukan permohonan bantuan untuk alat-alat musik tradisional. Sebab sampai saat ini belum dimiliki secara khusus dan tersendiri. 

"Proposal yang kami ajukan ditolak pihak dinas terkait. Kata mereka (dinas) harus menunggu tiga tahun sejak rumah seni didirikan. Ya, mau tidak mau hingga setahun terakhir ini, alat-alat musik tradisional cuma bisa minjam. Sisanya, alat milik anggota yang mempunyai untuk dipakai bersama," kata Radiannor. 

Padahal dengan adanya alat-alat tradisional bantuan Pemkab Seruyan, akan dapat lebih menunjang kegiatan latihan yang digelar dua kali dalam seminggu oleh rumah seni tersebut. (PARNEN/N). 

Berita Terbaru