Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog Barito Selatan Siap Beli Beras Petani

  • Oleh Uriutu
  • 09 Mei 2017 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Badan Urusan Logistik (Bulog), Buntok, Kabupaten  Barito Selatan (Barsel), siap membeli beras dari petani. Hal itu diungkapkan, Kepala Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Bulog Barsel, Lenny kepada Borneonews, Selasa (9/5/2017).

'Kita siap menerima beras dari gabungan kelompok tani (gapoktan) maupun petani dari Barito Timur dan Barito Selatan,' ujar Lenny.

Ia mengatakan, pihaknya membeli sesuai dengan harga pemerintah yakni Rp7.300 per kilogram di gudang Bulog. Selain dari gapoktan dan petani, Bulog juga membeli beras dengan mitra kerja, baik itu dari Kalimantan Selatan maupun Kalimantan Tengah.

Menurutnya, pembelian beras tersebut merupakan bagian dari program pengadaan beras dalam negeri sesuai dengan standard Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 5 tahun 2015. 'Saat ini kita sudah membeli beras dari beberapa mitra kerja,' ucap dia.

Dengan tambahan beras yang dibeli dari mitra kerja, maka dipastikan stok beras di Bulog cukup untuk enam bulan ke depan bagi dua daerah yakni Kabupaten Bartim dan Barsel. (URIUTU DJAPER/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru