Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Barito Utara Masih Banyak Masalah Bidang Pertanian yang Harus Diperbaiki

  • Oleh Ramadani
  • 10 Mei 2017 - 22:14 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' DPRD Barito Utara dalam rekomendasi mengenai LKPj bupati tahun Anggaran 2016 mengenai bidang perikanan, pertanian dan peternakan masih banyak catatan yang perlu diperhatikan.

Ketua DPRD Barito Utara, Set Enus Y Mebas mengatakan catatan tersebut yakni perencanaan penditribusian bantuan saprodi harus benar-benar sesuai sasaran dan musim, pembukaan lahan cetak sawah harus benar-benar sesuai dengan kondisi tanah pertanian sehingga tidak mubajir.

Selanjutnya, pembangunan jalan usaha tani belum sesuai dengan rencana yang ditetapkan. Penyaluran bibit ikan, bibit sapi, saprodi dan benih masih belum merata.

Perlu pemerataan dalam hal pembukaan program lahan tanpa bakar keseluruh kecamatan dan desa yang ada karena mencegah kecemburuan masyarakat.

Ditambahkan, PPL harus merata disetiap kecamatan dan harus mendampingi petani. Setiap kecamatan atau desa, warga minta agar diberikan pendampingan dan pembinaan terkait masalah pertanian, perikanan dan peternakan untuk menunjang kehidupan mereka.

Serta pengembangan pertanian, perikanan dan peternakan masih belum maksimal. Diharapkan agar pemerintah dan dinas dapat memperhatikan catatan dewan agar program yang dijalankan dapat maksimal dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai .(RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru