Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LAKIP Enam Daerah di Kalteng Dapat Nilai C

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 11 Mei 2017 - 19:04 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ada enam kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) masih mengantongi nilai C untuk penilaian laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (LAKIP) 2016.

Enam daerah ini adalah Kabupaten Kotawaringin Timur, Gunung Mas, Seruyan, Kotawaringin Barat, Lamandau, dan Kota Palangka Raya. Menurut Pejabat Sekda Kalteng Sahrin Daulay, lima kabupaten dan satu kota ini sedikit lagi meraih nilai B.

Kenapa karena laporan LAKIP yang disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mengantongi skore 59.

Padahal skore 60 sudah dapat kategori B. Karena itu pihaknya mengundang pihak kementerian untuk memberikan bekal kepada jajaran pemerintah kabupaten/kota supaya meningkat kualitas LAKIP-nya.

Syahrin melanjutkan Pemrov Kalteng terus menyerukan kepada satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan menerapkan money follow program sebagai dasar perencanaan dan pelaksaan anggaran agar hasil akhirnya lebih bisa dirasakan masyarakat sesuai arahan Kepala Bappenas saat Musrenbangnas. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru