Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada yang Terkoyak dari Pondasi Kebangsaan

  • Oleh Roni Sahala
  • 11 Mei 2017 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Koordinator lapangan aksi solidaritas untuk Ahok, Rano Rahman, mengatakan ada yang terkoyak dari pondasi kebangsaan. Hal itu ditunjukkan dari yang menimpa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

"Rentetan peristiwa ini menunjukkan ada yang terkoyak dari pondasi kebangsaan kita. Dengan refleksi dan aksi solidaritas ini, mari kita melampaui hal-hal yang menyangkut isu sara," ujar Rano tentang pesan aksi yang digelar Kamis (11/5/2017) malam itu.

Ia mengatakan, para pejuang kemerdekaan puluhan tahun silam telah memikirkan bentuk bangsa ini. Maka dari itu Bhineka Tunggal Ika atau berbeda-beda tetap satu dijadikan semboyan bangsa.

Namun, kini isu sara begitu mudahnya bisa memecahkan bangsa. Karena itulah aksi ini digelar agar sama-sama bisa melampaui hal-hal yang menyangkut isu sara.

Seribuan warga Kota Palangka Raya menggelar aksi solidaritas untuk Ahok di Tugu Soekarno, Jalan S Parman Kamis malam. Aksi yang dimulai sekitar pukul 19.00 itu berakhir pukul 20.30 WIB.  Aksi ini merupakan respons atas nasib yang menimpa Ahok dan kondisi bangsa saat ini. (RONI SAHALA/B-3)

Berita Terbaru