Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Tasik Payawan Sampaikan 28 Usulan di Reses DPRD Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Mei 2017 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - DPRD Kabupaten Katingan menerima 28 usulan dari masyarakat Kecamatan Tasik Payawan. Hal itu mengemuka dalam rapat paripurna DPRD dengan agenda penyampaian hasil reses, Jumat (12/5/2017).

Dalam laporannya, juru bicara daerah pemilihan (Dapil) II, Lan Tejul mengatakan masukan dan saran sebagai bahan untuk dilakukan langkah-langkah pemikiran selanjutnya terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat Dapil II.

Selain Kecamatan Tasik Payawan, Dapil II juga meliputi Kecamatan Kamipang, Mendawai dan Kecamatan Katingan Kuala.

Untuk di Kecamatan Tasik Payawan, ujar Tejul, selain normalisasi parit di UPT Hiang Bana sepanjang 20 Km, warga juga mengusulkan pembangunan gorong-gorong UPT Hiang Bana sebanyak 20 unit. Lainnya pengadaan 80 ekor bibit babi hewan ternak di Tumbang Panggo.

Selanjutnya, pengadaan bibit sapi di Handiwung sebanyak 50 ekor, pengadaan bibit sapi 50 ekor di Tewang Tambang, pengadaan bibit sapi di Petak Bahandang 50 ekor dan pengadaan bibit sapi di Desa Talingke sebanyak 40 ekor. Ditambah pengadaan bibit sapi untuk warga Desa Hiyang Bana 20 ekor dan 20 ekor kambing.

Selain itu ada pembangunan pintu air dan saluran tembus sungai di Tewang Tampang, penimbunan jalan desa dari Hiyang Bana - UPT Hiyang Bana sepanjang 3.300 meter serta pembuatan sara air bersih untuk 500 unit rumah di UPT Hiyang Bana.

"Jumlah usulan masyarakat di Kecamatan Tasik Payawan ini mencapai 28 jenis," kata Lan Tejul. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru