Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sabu yang Beredar di Kotim Kebanyakan Berasal dari Kalimantan Barat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Mei 2017 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakapolres Kotawaringin Timur (Kotim) Kompol Bronto Budiono mengatakan, narkoba jenis sabu yang beredar di daerah ini, kebanyakan berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

'Saat ini peredaran narkoba di Kotim, banyak didatangkan dari Kalimantan Barat,' ujar Bronto, Jumat (12/5/2017).

Hal itu dikarenakan, akses untuk membawa masuk barang haram tersebut ke Kotim cukuplah mudah. Karena bisa melalui jalur darat maupun udara. Terutama darat, pelaku bisa membawa sabu menggunakan mobil, truk, bus, hingga motor sekalipun.

Dan hal ini sebenarnya sudah tercium polisi cukup lama, bahkan beberapa kurir yang membawa sabu dari Kalbar tak sedikit ditangkap. 

'Mudahnya akses atau jalur masuk ke daerah ini menjadi alasan bandar di Pontianak untuk mengedarkan narkoba di Sampit," kata Bronto.

Sementara, untuk di Kotim sendiri memang jadi incaran para pebisnis barang haram tersebut. Tingginya tingkat perekonomian dan banyak masyarakat ekonomi menengah ke atas menjadi alasan bandar. 

'Kami tetap melakukan penindakan tanpa henti-hentinya. Dan akan terus memberantas peredaran narkoba,' kata Bronto. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru