Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Luar Biasa,,,Pembayaran Pajak Per Desa di Barito Selatan Terbesar Se-Kalselteng

  • Oleh Uriutu
  • 15 Mei 2017 - 10:36 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Luar biasa, pembayaran pajak per desa di Kabupaten Barito Selatan terbesar seluruh wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah.

"Rata-rata pembayaran pajak Rp68 juta per desa," kata Kepala Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Buntok, Muhammad Rafi'e kepada Borneonews, Senin (15/5/2017).

Padahal jumlah desa paling sedikit di Barito Selatan, namun pencapaian yang didapat paling tinggi. Dengan capain ini pihaknya memberikan apresiasi kepada bendahara desa.

Karena mereka telah melaksanakan pemenuhan kewajiban perpajakan dengan baik dan benar. Adapun pemenang bendahara terbaik kategori desa diraih Desa Penda Asam juara I, desa Manggaris juara II dan Desa Sei Telang juara III.

Sedangkan ketegori organisasi perangkat daerah (OPD), Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah juara 1, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia juara 2 dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah juara III.

"Kita Berharap selanjutnya bendahara Barsel bisa menjadi contoh bagi bendahara di wilayah Kalimantan bahkan Indonesia dalam pemenuhan kewajiban pajak," harapnya.

Atas pencapaian tersebut KP2KP Buntok mendapatkan prestasi yakni juara 1 KP2KP percontohan se-kanwil Direktorat Jendaral Pajak (DJP). (URIUTU DJAPER/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru