Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warung Amal PKK Paling Ramai Pengunjung

  • Oleh Trisno
  • 15 Mei 2017 - 10:42 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Warung Amal PKK dan SOPD Kabupaten Murung Raya termasuk paling ramai dikunjungi warga dalam dua hari Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), di Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura). Stand yang berlokasi di samping kanan panggung utama STQ di Stadion DR. Willy M. Yoseph itu, digagas ketua TP PKK Mura, Lynda Kristane Perdie.

Yang membuat stan Tim Penggerak PKK Mura tersebut ramai sekali dikunjungi, boleh jadi karena selalu menyediakan kue-kue, penganan khas daerah, dan berbagai jenis minuman yang disajikan secara cuma-cuma. Para pengunjung bisa menikmati karya ibu-ibu itu dengan gratis. Tentu hal itu membuat ratusan bahkan ribuan pengunjung memadati stand tersebut hingga malam hari, sejak STQ Kalteng 2017 dibuka oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Sabtu (13/5/2017).

'Semua boleh datang dan mendapatkan kue dan minuman gratis di stand Warung Amal PKK tanpa terkecuali. Kami akan buka setiap hari hingga penutupan STQ Kalteng 2017 nanti,' kata Ketua TP PKK Mura, Lynda Kristiane Perdie kepada Palangka Post, di Puruk Cahu, Senin (15/5/2017).

Istri Bupati Murung Raya, Perdi M. Yoseph itu, menjelaskan, Warung Amal PKK dan SOPD itu, sebuah bentuk dukungan PKK untuk ikut mensukseskan pelaksanaan STQ XXI Kalteng di Kota Puruk Cahu. Stand tersebut terlaksana dari ide PKK dengan dana swadaya, untuk menyiapkan kue-kue, dan minuman gratis kepada para pengunjung.

Selama pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran XXI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, berbagai kegiatan lomba dan kegiatan pendukung lainnya tidak pernah sepi pengunjung. Selain memadati arena lomba, kegiatan pameran dan pasar rakyat juga setiap hari selalu dipadati pengunjung, baik itu para tamu undangan dari luar daerah maupun masyarakat Kota Puruk Cahu dan sekitarnya.

Supriadi, seorang pengunjung kepada PPost mengatakan, mengapresiasi ide warung amal yang digagas PKK Mura tersebut. Menurutnya sangat bermanfaat bagi para pengunjung untuk mendapatkan makanan dan minuman gratis ketika menyaksikan ajang lomba STQ yang dilaksanakan di stadion atau panggung utama.

Apalagi, kata Supri, kue-kue yang diberikan enak dan beraneka ragam, sehingga dirinya dan juga pengunjung lainnya sangat senang dengan pelayanan dan makanan gratis yang diberikan dalam moment pelaksanaan STQ XXI ini. (TRISNO/PPOST/N).

Berita Terbaru