Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebelum Ikuti USBN, Siswa SDN 4 Menteng Lakukan Senam dan Doa Bersama

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Mei 2017 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Unik. Jika biasanya murid yang akan menjalani ujian dibiarkan rileks dan tenang, duduk beristirahat, mengabrol sekadar menunggu waktu ujian dimulai.

Tapi SDN 4 Menteng punya cara seru. Ya, bukannya dibiarkan diam saja menunggu waktu ujian tiba, peserta Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) diajak untuk senam bersama. Bukan senam yang berat, hanya senam ringan untuk membuat santai siswa-siswa yang tentu saja merasa tegang.

"Kita beri senam supaya anak-anak rileks. Senam sederhana dan ringan saja supaya mereka tidak stres menghadapi ujian," tutur Ernawati, Kepala SDN 4 Menteng kepada Borneonews.co.id, Senin (15/5/2017).

Tidak hanya olahraga bagi ketenangan tubuh, murid SDN 4 Menteng juga diajak berdoa bersama sebelum ujian dimulai. Bukan berdoa bersama di ruang ujian masing-masing, tapi dilakukan di lapangan dan melibatkan seluruh peserta ujian serta pengawas ujian.

"Kita ajak berdoa bersama di halaman sekolah agar muncul rasa kebersamaan dan ketenangan jiwa anak-anak. Kita berharap anak-anak menjalani ujian dengan rasa tenang bukannya tertekan," tutup Erna. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru