Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Sukamara akan Bagikan Tempat Sampah ke Tujuh Sekolah

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Mei 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Sebanyak tujuh sekolah di Kabupaten Sukamara akan mendapat bantuan tempat sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara. Bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan penilaian Adipura bagi Kabupaten Sukamara.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup DLH Sukamara, Leni Marlina mengatakan, sekolah yang mendapat bantuan tempat sampah tersebut merupakan sekolah yang menjadi titik pantau Adipura. Sehingga pihaknya menilai perlu adanya peningkatan kebersihan agar sekolah dapat meraih nilai sesuai yang diharapkan.

"Yang menjadi titik pantau adalah SDN Mendawai 1, SDN Mendawai 2, SDN Mendawai 3, SDN Mendawai 4, SMAN 1 Sukamara, SMPN 1 Sukamara dan SMKN 1 Sukamara," kata Leni Marlina, Senin (15/5/2017).

Leni berharap, dengan adanya bantuan tempat sampah tersebut dapat meningkatkan semangat sekolah dalam menjaga kebersihan lingkungan, sehingga saat penilaian nanti hasilnya bisa mendukung nilai Adipuran Kabupaten Sukamara dalam meraih penghargaan.

'Setiap sekolah akan mendapat 2 set tempat sampah. Kita berharap pihak sekolah bisa menjaga fasilitas yang kita berikan dan difungsikan sebagaimana mestinya,' pintanya.

Dalam meningkatkan nilai Adipura, lanjut Leni, pihaknya tidak hanya menjaga kebersihan sekolah saja, namun juga lingkungan perumahan masyarakat agar program dalam meningkatkan kebersihan lingkungan yang dilaksanakan oleh pemerintah bisa terlaksana dengan baik. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru