Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ibu Rumah Tangga Warga Samba Bakumpai Ditangkap Edarkan Sabu

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Mei 2017 - 06:08 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Seorang ibu rumah tangga di Desa Samba Bakumpai, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan ditangkap aparat kepolisian. Rustiani alias mama Jepri (46) diamankan karena diduga mengedarkan narkoba jenis sabu di RT 01, Senin (15/5/2017).

"Infonya masuk dari masyarakat, sehingga anggota mengecek ke lapangan," kata Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhitiyas Nugraha, Rabu (17/5/2017). 

Sewaktu personil Sat Resnarkoba Polres Katingan sedang melaksakan Ops Antik Telabang 2017 telah mendapatkan info dari masyarakat, tentang adanya pengedar narkotika jenis sabu di TKP. Kemudian Kasat Resnarkoba AKP Gudnawardi melakukan pengecekan melalui perantara seseorang kepercayaan bersepakat untuk membeli narkotika jenis sabu kepada tersangka di TKP.

Setelah didapat narkotika jenis sabu yang dibeli berupa paket kecil yang dibungkus dengan plastik klip kecil diduga berisi narkotika jenis sabu, oleh seseorang tersebut kepada tersangka. Kemudian Sat Resnarkoba bersama Kapolsek Katingan Tengah AKP Wahono bersama 2 anggotanya dan petugas Puskesmas Katingan Tengah melakukan penggeledahan.

Proses itu disaksikan Ketua RT 01 Desa Sambaa Bakumpai. Dalam penggeledahan terhadap tubuh dan seluruh bagian dalam serta pekarangan rumah, ditemukan sejumlah barang bukti yang diakui milik tersangka. Petugas lalu melakukan penyidikan lebih lanjut sesuai dengan pasal 114 dan pasal 112 UURI No 35 Thn 2009 tentang Narkotika.

Selain 1 buah plastik klip warna bening yang diduga berisi narkotika jenis sabu sisa pakai, polisi juga mengamankan uang tunai sebanyak Rp300 ribu, 3 buah korek api gas, 6 buah plstik klip warna bening. Juga ada 2 buah bekas potongan plastik klip warna bening, 1 buah plastik klip besar warna bening merk ZIP IN serta, 1 buah dompet panjang warna hitam, hijau dan orange merk TIP TOP. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru