Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusahaan di Pangkalan Bun Diminta Fasilitas Karyawan Untuk Mudik Lebaran

  • Oleh Cecep Herdi
  • 17 Mei 2017 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berdasarkan rapat bersama seluruh instansi terkait mudik lebaran 2017, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai meminta agar operator kapal PT Pelni, Dharma Lautan Utama (DLU) dan Angkutan Sungai Danau dan Pelabuhan ASDP menyurati seluruh perusahaan besar swasta di Kabupaten Kotawarigin Barat (Kobar).

Sub seksi pelayaran kapal dan usaha pelabuhanan, Azwar Anas telah meminta seluruh operator kapal untuk segera menyurati perusahaan.

"Supaya perusahaan bisa mengakomodasi karyawannya untuk mendapatkan tiket kapal saat arus mudik lebaran tahun ini," kata pria akrab disapa Azwar ini, Rabu (17/5/2017).

Dia menjelaskan, perusahaan dalam hal ini mengakomodasi tiket bagi karyawannya yang hendak mudik sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya lagi kasus tiket palsu seperti tahun lalu yang banyak beredar serta menekan aksi percaloan tiket.

"Ini tentu merugikan si calon penumpang. Mereka bayar dengan harga tinggi nyatanya tiket palsu," ucapnya.

Untuk saat ini baru PT Pelni yang telah melaksanakan instruksinya. Pelni juga telah mensosialisasikan masalah ini melalui siaran radio.

"Untuk DLU dan ASDP kami akan ingatkan terus agar segera menyurati perusahaan terkait masalah tiket tersebut," terangnya. (CECEP HERDI/B-6)

Berita Terbaru