Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lamandau Kirim 87 Kontingen di FBIM 2017

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 18 Mei 2017 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dalam Festival Budaya Isen Mulang tahun 2017 ini, kabupaten Lamandau mengirimkan 87 orang kontingen, terdiri dari peserta, official serta peserta yang akan ikut tampil dalam karnaval budaya.

Keberangkatan puluhan kontingen untuk menuju Sampit, kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), secara resmi dilepas Sekretaris Daerah (Sekda), Arifin LP. Umbing, di pelataran Kantor Bupati Lamandau, Kamis (18/5/2017).

"Saya harap kontingen dari Lamandsau nantinya bisa menampilkan yang terbaik di masing-masing cabang lomba yang diikuti," ungkapnya.

Dirinya juga berpesan, agar para kontingen lamandau bisa menjaga kekompakan selama kegiatan FBIM berlangsung. Kemudian, yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga nama baik daerah.

Dalam kesempatanya, Plt kepala dinas pariwisata kabupaten lamandau, Frans Evendi, mengatakan bahwa adapun maksud dan tujuan pihaknya mengikuti FBIM adalah dalam rangka berpartisipasi memeriahkan peringatan HUT provinsi kalteng ke-60 dan juga meningkatkan kerjasama serta kebersamaan antar kabupaten/kota dalam rangka melestarikan seni budaya dan pariwisata di Kalteng.

"Khusus bagi seniman dan pelaku seni budaya di kabupaten lamandau, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk menampilkan kreativitas dan prestasi," jelasnya.

Frans juga menyebut, dari 20 cabang lomba yang dipertandingkan dalam FBIM, kontingen asal bumi bahaum bakuba akan mengikuti 10 cabang diantaranya.

"Adapun cabang lomba yang akan kita ikuti adalah cabang lomba karnaval budaya, putra-putri pariwisata, tarian daerah, pekasak lamang, balogo, bagasing, manyipet, lawang sekepeng, masakan tradisional dan lomba fotografi," tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru