Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dermaga Pelangsian akan Dioperasikan 2018

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Mei 2017 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menargetkan dermaga di Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dapat dioperasikan pada 2018.

'Insyallah tahun depan dermaga itu sudah bisa dioperasikan,' ujar Bupati Kotim Supian Hadi.

Dengan telah diresmikan pelabuhan itu maka aktivitas bongkar muat yang sebelumnya dilakukan di Pelabuhan Sampit akan langsung dipindahkan ke Dermaga Desa Pelangsian.

Dimana dermagaa itu nantinya akan digunakan untuk kapal jenis roro dan juga bongkar muat barang. 'Hal itu dilakukan untuk mengantisivasi masuknya kendaraan bertonase berat ke jalan dalam Kota Sampit,' lanjutnya.

Walau nantinya akan dipindahkan ke dermaga tersebut, pemerintah tetap memberikaan toleransi kepada pera pengelola kapal untuk beroperasi di Pelabuhan Sampit, hingga dermaga tersebut siap digunakan.

Dengan dioperasikannya Dermaga Pelangsian, Supian ingin desa tersebut dapat menjadi kawasan perekonomian baru. Yang nantinya akan dikelola oleh badan usaha milik daerah (BUMD), sehingga wilayah tersebut dapat lebih maju ke depannya.

Hingga saat ini kapal penumpang hingga bongkar muat barang, masih beroperasi di Pelabuhan Sampit. Pada 2018, kapal jenis roro yang juga membawa kendaraan berat serta kapal bongkar muat barang tidak lagi dapat beraktivitas di kawasan tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru