Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terlihat Akrab, Pelangsir Malah Ambil Alih Tugas Operator SPBU Isi BBM

  • Oleh Cecep Herdi
  • 20 Mei 2017 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menggunakan bak terbuka yang modifikasi menggunakan penutup belakang untuk menyamarkan jerigen. Seorang pelangsir beraksi di SPBU depan Universitas Antakusuma Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Alat hitung konversi liter dan jumlah rupiah pada mesin SPBU jenis pertalite itu sudah menunjukan jumlah Rp670 ribu rupiah. Pria berbaju biru nampak santai menodongkan alat pengisi BBM ke dalam jerigen di mobil pick up warna hitamnya.

Sambil membelakangi para pengisi bbm lain, pria ini juga nampk mondar-mandir dan sesekali bercengkrama dengan pagawai SPBU.

Anehnya, pekerjaan karyawan SPBU untuk melayani pembeli malah diambil alih oleh pelangsir itu. Nampak tak berdosa dan merasa dirinya benar, pria itu dengan percaya diri mengisi sendiri tiap jerigen yang dibawanya dalam bak mobilnya.

"Sudah biasa mas," ucap salah satu karyawan SPBU tersebut saat melayani pembeli bbm sepda motor jenis Pertalite.

Meski jelas menyalahi aturan, namun ulah pelangsir itu tak ada ada yang berani menegur. Karyawan SPBU pun semata sudah menghalalkan cara itu. Pemilik SPBU menyebut, tak ada kegiatan seperti itu. Adapun terjadi karena kelalaian karyawannya.

"Akan kami tingkatkan pelayanan dan pengamanannya," kata BI, pengusaha SPBU tersebut beberapa waktu lalu. (CECEP HERDI/B-11)

Berita Terbaru