Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Apresiasi Kontingen Barsel Raih Juara pada Sejumlah Cabang FBIM

  • Oleh Uriutu
  • 21 Mei 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - DPRD Barito Selatan (Barsel) mengapresiasi kontingen kabupaten ini yang meraih prestasi pada sejumlah cabang yang diperlombakan di Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) di Sampit.

"Kita mengucapkan selamat kepada kontingen yang telah mampu menoreh prestasi serta meraih juara di beberapa cabang lomba," kata Ketua Komisi III DPRD Barsel Idariani kepada Borneonews, Minggu (21/5/2017).

Ia berharap semoga apa yang diperoleh akan membawa angin segar ke depannya. Serta bisa meraih prestasi pada bidang lainnya.

Ia memberi apresiasi penuh Kepada Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporarbud) Barsel. Sehingga bisa meraih juara di sejumlah cabang lomba pada FBIM.

"Kita berharap ke depannya lagi khusus untuk olahraga tradisional agar lebih ditingkatkan lagi," harap dia.

Sementara itu, kepada Disporaparbud Barsel Raden Sudarto mengatakan, adapun cabang lomba yang berhasil meraih prestasi, yakni juara pertama manyumpit putri dan juara pertama manetek maneweng.

"Kita juga berhasil meraih juara III karnaval, dan juara harapan untuk lomba manyumpit putra pada kegiatan FBIM," beber dia.

Sementara, lanjut dia, cabang lomba yang diikuti kontingen Kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini sebanyak 11 cabang, yaitu lomba bagasing, balogo, mangacal, sumpit, maneweng batang, lomba besei kambe.

Selain itu, lomba tarian pedalaman, lawang sakepeng, sepak sawut, Karnaval pawai budaya dan pemilihan putra putri pariwisata. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru