Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Minta Kepala Desa Sinergi dengan Perangkatnya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Mei 2017 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Ahmad Yantenglie minta agar para kepala desa di daerahnya agar bisa sinergi dengan setiap perangkatnya dalam menjalankan tugasnya.

Hal ini disampaikan orang nomor satu di Katingan ini saat membuka rapat kerja kepala desa di Aula Bapelitbang, Senin (22/5/2017).

"Melalui kegiatan rapat kerja ini diharapkan kepala desa dapat membangun pemahaman dan persepsi yang sama, bisa sinergis dengan semua pelaku penyelenggaraan pemerintahan ditingkat desa masing-masing," tutur Yantenglie.

Bahkan, kata Yantenglie, secara inovatif dan kreatif untuk terus membangun kompetensi yang handal seluruh aparatur pemerintah desa menuju kemandirian pemerintahan desa sebagai upaya nyata mewujudkan otonomi desa.

Dalam kesempatan itu Yantenglie juga menyampaikan terkait undang-undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa, yang ditindaklanjuti dengan peraturan pemerintah nomor 60 tahun 2014 tentang dana desa yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

"Ini merupakan landasan hukum kebijakan strategis pemerintah untuk memberikan dana yang cukup kepada desa, yang sangat populer dengan 1 milyar dana desa untuk masing-masing desa."

Kebijakan itu, imbuh Yantenglie, sebagai bentuk dan perhatian nyata untuk lebih mempercepat pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa melalui penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta pemberdayaan masyarakat di desa. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru