Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapuas Kembangkan Tiga Jenis Padi

  • 22 Mei 2017 - 15:34 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tahun ini Kabupaten Kapuas akan mengembangkan tiga jenis padi, yakni padi Hazton, Hibrida, dan Organik. Pengembangan tiga jenis padi tersebut mendapatkan anggaran dari APBN.

"Untuk Kapuas mendapat alokasi dana untuk kegiatan tanam padi pola hazton sekitar 1.825 hektare," kata Kabid Produksi Pangan pada Dinas Pertanian Kapuas Jarwadi, Senin(22/5/2017).

Sedangkan untuk pengembangan padi hibrida masih dalam proses, karena ada penyesuaian anggaran di Kementan RI. "Harga yang sebelumnya Rp75 ribu per kilogram terjadi rasionalisasi harga menjadi Rp55 ribu per kilogram. Kami lagi berupaya mencari produsen penyediaan bibit padi hibrida," ungkapnya.

Jarwadi menambahkan, untuk mendukung peningakatan produksi padi pada musim tanam Oktober-Maret,Dinas Pertanian akan mengembangkan padi tadah hujan seluas 1.500 hektare di kawasan daerah non pasang surut.

"Pengembangan padi tadah hujan di lokasi non pasang surut terutama Kecamatan Mantangai,Kapuasn Muring, Basarang dan kawasan hulu Kapuas," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru