Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baru 30 Desa Ajukan Pencairan ADD dan DD

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Mei 2017 - 20:54 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hingga Mei 2017,  masih banyak desa di Kabupaten Katingan yang belum mengajukan permohonan untuk pencairan Dana Desa (DD). Hal tersebut mengemuka dalam rapat kerja kepala desa se Kabupaten Katingan di Aula Bapelitbang, Senin (22/5/2017).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMDes) Kabupaten Katingan Kabul Mustiman, dari 154 desa yang ada, jumlah desa yang sudah mengajukan permohonan pencairan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) baru 30 desa.

"Sampai hari ini desa-desa yang sudah mengajukan permohonan untuk tranfer dana desa ke rekening kas desa baru tercatat ada 30 desa dari 154 desa yang ada di Kabupaten Katingan," ujar Kabul Mustiman.

Kabul mengatakan 30 desa yang sudah mengajukan permohonan untuk pencairan DD maupun ADD itu yakni di Kecamatan Katingan Kuala sebanyak 14 desa.

Kemudian di Kecamatan Kamipang ada 5 dari 9 desa, Kecamatan Petak Malai 5 dari 7 desa, Kecamatan Marikit ada 5 dari 8 desa dan Kecamatan Katingan Hilir baru 1 desa dari 6 desa yang sudah mengajukan permohonan pencairan itu. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru